AIQSC di Dies Natalis Teknik Elektro Polinema 26 Oktober 2016

polinema-ss2Pada hari Rabu 26 Oktober 2016, AIQSC mendapat kehormatan untuk membawakan dua topik di seminar Smart Technology dan Green Energy Application for Better Life yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Malang (Polinema) .

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Polinema Bapak ‎Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT. dan dihadiri oleh staf pengajar dan mahasiswa Polinema.

Partner AIQSC, Dr. Sudarmono Sasmono, yang juga CEO PT. Quadrant Energy Rekayasa, membawakan sesi kedua tentang smart grid dan kaitannya dengan energi terbaharukan. Sebagai ahli di bidang energy economics, beliau juga bercerita tentang prospek bermacam-macam model energi terbaharukan, seperti angin, air, dan matahari.polinema-ap-present

Di sesi terakhir, chairman AIQSC, Arthur Panggabean, membagikan cerita kesuksesan Australia mengadopsi listrik tenaga surya atap di rumah tangga dan gedung-gedung komersial dengan pertumbuhan menjadi satu juta rumah hanya dalam waktu enam tahun saja. Dengan memfokuskan pada kualitas implementasi listrik tenaga surya di Indonesia, diharapkan Indonesia bisa mengikuti model Australia mengembangkan energi yang ramah lingkungan ini.

 

polinema-fobarAIQSC mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Malang, terutama jurusan Teknik Elektro. Semoga AIQSC dan Polinema bisa terus bekerja sama di masa depan dalam memajukan listrik tenaga surya Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang AIQSC atau materi seminar ini, silakan hubungi kami di contact@aiqsc.com

Jangan lupa acara Sesi Info Listrik Tenaga Surya yang diselenggarakan AIQSC dan Polinema pada tanggal 12 November 2016. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

 

 

Leave a Reply